Perang Lawan Hamas, 2.000 Tentara Israel Kena Gangguan Mental

Perang Lawan Hamas, 2.000 Tentara Israel Kena Gangguan Mental

Seorang tentara Israel berjalan dengan membawa senjata, di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Islam Palestina Hamas, dekat perbatasan Israel dengan Gaza, di Israel selatan, 4 Desember 2023. (REUTERS/Amir Cohen)

Sebanyak 2.000 tentara Israel telah menerima bantuan psikologis sejak pecahnya perang pada 7 Oktober. Dari total tersebut, sekitar 200 tentara menerima bantuan psikologis selama tiga minggu pertama serangan darat di Jalur Gaza pada 27 Oktober.

“Antara 75% hingga 80% dari 2.000 tentara ini, yang diklasifikasikan terluka dalam pertempuran, telah berhasil kembali ke unit mereka di lapangan,” kata Otoritas Penyiaran Israel dalam sebuah pernyataan, seperti dikutipĀ Anadolu Agency.

“Sebagai bagian dari perawatan https://slots-kas138.site/ psikologis yang ditentukan oleh otoritas medis tentara, disarankan untuk mengintegrasikan kembali tentara yang terkena dampak psikologis ke dalam aktivitas sesegera mungkin,” tambah penyiar tersebut.

Sejak 7 Oktober, tentara Israel telah mendirikan dua pusat kesehatan mental di bagian selatan negara tersebut. Selain itu, hotline telah diluncurkan, menyediakan akses ke psikolog dan psikiater untuk mendapatkan dukungan.

Sebelumnya, tentara Israel melaporkan bahwa jumlah korban tewas sejak 7 Oktober telah meningkat menjadi 401 tentara dan perwira.

Tentara Israel kembali mengebom Jalur Gaza pada Jumat pagi pekan lalu setelah menyatakan berakhirnya jeda kemanusiaan selama seminggu.

Jumlah korban tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza telah melewati lebih dari 16 ribu korban sejak dimulainya konflik pada 7 Oktober. Sementara korban tewas resmi di Israel mencapai 1.200 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*