Johnny Plate Tersangka Korupsi BTS, Ini Tanggapan Surya Paloh

Surya Paloh Tak Bisa Jamin Ada Intervensi Politik di Kasus Plate

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh menanggapi kasus dugaan korupsi proyek BTS 4G yang menimpa Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate. Ada tiga hal disampaikan dalam konferensi pers di Kantor di Kantor DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2023).

Pertama, Ia mengaku sedih atas penetapan status tersangka terhadap Johnny yang juga menjabat sebagai Sekjen Nasdem.

“Saya katakan dalam https://5.61.57.251/ kapasitas saya baik pribadi maupun Ketua Umum DPP Nasdem, beserta seluruh jajaran yang ada, dan tentu juga dewan pimpinan wilayah kami dalam suasana keprihatinan kesedihan yang sukar kami tutupi,” katanya.

“Ini bukan pertama dihadapi partai tapi untuk hal yang terjadi pada Sekjen DPP Partai Nasdem saudara Johnny G. Plate saya katakan sekali lagi kami berduka untuk ini,” tambahnya.

Namun ia mengungkapkan sikap Nasdem akan terus terus menghormati proses hukum dan mengedepankan prinsip hukum yang berkeadilan. Meski ia mengaku masih ada yang mengusik dirinya akan keputusan ini.

“Tapi sukar untuk mengusik apa yang terjadi dalam emosi diri saya. semoga godaan yang menyatakan ke saya ini tidak lepas dari intervensi politik ini tidak benar, ini tidak lepas dari intervensi kekuasaan juga tidak benar,” katanya.

Kedua, ia mengingatkan para seluruh anggota partai Nasdem untuk terus tetap bekerja seperti biasa, juga jangan mudah terprovokasi dari pihak manapun.

“Jangan kasih tempat siapapun yang mencoba mengadu domba satu sama lain karena kita mengedepankan komitmen kita terhadap stabilitas nasional yg kita miliki ini jelas komitmen kita yang kedua,” kata Surya Paloh.

Ketiga, Surya Paloh juga menunjuk Hermawi Taslim sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen Partai Nasdem menggantikan Johnny G. Plate. Melihat kesibukan dari tugas Sekjen Nasdem yang tidak ditinggalkan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*