3 Konglomerat Dukung Ganjar-Mahfud MD, Ini Daftar Sahamnya

Jakarta, CNBC Indonesia – Kampanye pemilihan umum legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 2024 mulai digelar kemarin, Selasa (28/11/2023). Masa kampanye akan berlangsung selama 75 hari hingga 10 Februari 2024.

Kemudian pada 11 Februari 2024-13 Februari 2024 masuk masa tenang, sehingga capres dan cawapres tidak boleh lagi berkampanye. Pemungutan suara akan dilakukan 14 Februari 2024.

Kampanye dilaksanakan secara serentak meliputi kampanye pemilu presiden dan wakil presiden, serta kampanye pemilu anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Salah satu pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut tiga yakni Ganjar Pranowo-Mahfud Md menghadiri Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 kemarin Senin (27/11/2023) di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat.

Ganjar mengenakan kemeja hitam dan Mahfud tampak mengenakan kemeja putih. Ganjar-Mahfud tampak menyapa para media.

Tidak luput dari banyak dukungan, pasangan capres dan cawapres nomor urut tiga ini juga didukung oleh tokoh-tokoh pengusaha yang terlihat dalam perhelatan pesta demokrasi.

Diketahui pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dikelilingi sosok-sosok pengusaha hebat diantaranya ada Harry Tanoesoedibjo, Sandiaga Uno, hingga Arsjad Rasjid.

Dengan dorongan dari para pengusaha ini, tentunya akan mendorong pergerakan harga saham ke arah yang positif ketika nantinya pasangan capres dan cawapres ini berhasil memenangkan pemilu tahun 2024, dimana saham tersebut merupakan perusahaan yang dipimpin atau dimiliki oleh para pengusaha tersebut.

Berikut perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia yang dipimpin oleh para pengusaha di kubu Ganjar-Mahfud:

1. Harry Tanoesoedibjo

Harry Tanoe merupakan pendiri sekaligus pemilik dari perusahaan konglomerat MNC Group. Di bidang politik, dia merupakan pendiri dan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo). Ia pernah bergabung dalam Partai NasDem dan Partai Hanura.

2. Sandiaga Uno

Manuver politik Menparekraf Sandiaga Uno diprediksi dapat menguatkan harga saham emiten terafiliasi dirinya. Pasalnya, Sandi yang kini juga menjabat Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

3. Arsjad Rasjid

Koalisi pengusung Ganjar Pranowo resmi menunjuk Arsjad Rasjid menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Arsjad dinilai memiliki kapabilitas untuk menjadi ketua TPN.

Di luar sisi itu, sebagai pengusaha, Arsjad terafiliasi dengan sejumlah emiten atau perusahaan publik. Bahkan ada yang masih ia pimpin dan kelola sampai saat ini.

Demikian pengusaha dan perusahaan konglomerat yang berada dibalik kubu Ganjar-Mahfud dalam pemilu 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*